'/> Ini Ia Permainan Kurun Kecil Saya Yang Kocak Dan Ngangenin, Pernah Nyoba?

Info Populer 2022

Ini Ia Permainan Kurun Kecil Saya Yang Kocak Dan Ngangenin, Pernah Nyoba?

Ini Ia Permainan Kurun Kecil Saya Yang Kocak Dan Ngangenin, Pernah
Nyoba?
Ini Ia Permainan Kurun Kecil Saya Yang Kocak Dan Ngangenin, Pernah
Nyoba?

Permainan Masa Kecil – Tiba-tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi. Aku tertawa sendiri ketika membayangkan masa kecilku bermain permainan dengan teman-temanku.


Masa kecil memang menyenangkan, teramat bagi kita yang belum mengenal gadget pada ketika itu. Mulai dari mainan sendiri hingga yang sanggup di mainkan bersama-sama. Baiklah pada kesempatan ini kita akan bernostalgia dan menceritakan jenis-jenis permainan masa kecil yang kocak dan ngangenin.


Berikut ini ceritanya, selamat menyaksikan.



Permainan Masa Kecil


Balapan di Kertas


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?
ibeagra.blogspot.co.id

Terkadang jikalau tidak ada kegiatan di kelas apalagi jikalau diajar oleh guru yang sangat sabar dan berbicaranya 1 paragraf penuh menciptakan kami bosan. Ada banyak cara untuk mengatasi kebosanan salah satunya yaitu balapan di kertas.


Permainan ini tidaklah terlalu ribet, cukup siapkan 2 alat tulis bolpoin atau pensil, terserah kemudian gambarlah arena jalan di sebuah kertas atau di buku.


Setidaknya sanggup mengatasi kebosanan kami.


Tebak-tebakan Dapat Mobil


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?
newblogriki.blogspot.com

Kalau yang ini sangat seru dan dijamin bikin php. Permainan ini terinspirasi dari program tv ‘super deal 2 milyar’. Bayangkan kita hanya disuruh milih, pas waktu sanggup hadiah, hadiahnya gak ada.


Si pemberi penebak sanggup menulis hadiah sesuai dengan seleranya, bahkan lucunya ada temanku menulis hadiah ‘ sanggup istri dan serumah-rumahnya’ eh ternyata kambingnya mau dinikahkan.


Balapan Liar ala Motogp


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?


Kami biasa ketika kecil balapan liar dengan sepeda ontel. Biasanya ketika hari ahad semua anak berkumpul dengan membawa sepedanya masing-masing.


Saat itu terdapat jalan yang memanjang dan tidak terlalu ramai, jadi kami gunakan untuk balapan. Dari sepeda onta hingga sepeda gunung, temanku ada yang memakainya. Sepedaku tidak mengecewakan sih alasannya ada operan giginya dari 1 hingga 6.


Agar terlihat keren terkadang kami mengganjal ban sepeda ontel kami dengan botol Aqua biar suaranya menarik.


Permainan Bola Api


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?
theplunplun.com

Permainan ini dilakukan ketika malam hari. Ketika ada acara-acara tertentu desa mengadakan lomba bola api. Bisa dibilang permainan ini cukup ekstrem, kau harus berani dan tahan terhadap panas bolanya itu.


Temanku pernah ketika menyundul bola, rambutnya terbakar. Untung sudah disiapkan ember, seketika disiramkan ke seluruh tubuhnya.


Permainan ini sanggup ditambahkan semacam variasi, misal jikalau sudah disetelkan musik semua para pemain diwajibkan untuk berjoget dan dilarang mendekati bola, jikalau musik sudah dimatikan permainan lanjut kembali.


Adu Kelereng


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?
triptus.com

Ketika di Masaku kelereng ialah benda yang berharga dan mahal. Aku pernah mengoleksi sekitar 2 toples penuh dengan kelereng, kini entah di mana. Dulunya saya sering dijuluki temanku sebagai raja kelereng alasannya selalu menang dalam pertaruhan.


Jika ada suatu permainan, saya tiba tanpa membawa kelereng satu biji pun. Biasanya kalau mau ikut saya pinjam dulu salah satu dari mereka.


Dari 2 kelereng yang saya pinjam, pulang-pulang sanggup membawa 2 kantong penuh di saku kanan dan saku kiri. Beberapa darinya laris terjual dan sebagiannya saya koleksi.


Berperang Dengan Pistol Bambu


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?
permainan-tradisional.com

Cukup dengan bersenjata pistol ini kami sudah sanggup pergi berperang. Pelurunya dari biji bambu atau kalau ingin gak terlalu sakit sanggup dari kertas basah.


Layaknya pertempuran menyerupai di film-film televisi, kami juga menggunakan peralatan lengkap menyerupai helm dari batok kelapa dan bom berwadah plastik yang berisi air.


Enggrang


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?
smatenws.blogspot.com

Permainan ini cukup terkenal di desaku. Biasanya belum dewasa main enggrang musiman, terkadang satu tahun sekali atau jikalau ada lomba banyak yang mainkan alat ini.


Membuat enggrang tidak terlalu susah. Kita cukup mencari 2 buah bambu yang berpengaruh dan sama-sama panjang kemudian 20 cm dari ujung kita lubangi untuk dipasang kayu yang berfungsi sebagai alas.


Di desaku ketika ada program perlombaan cuma ada 2 jenis perlombaan. Pertama ialah lomba sepak bola enggrang dan kedua balapan lari enggrang.


Petak Umpet


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?
permainan-tradisional.blogspot.com

Apakah kalian pernah main petak umpet? kalau pernah, tepuk tangan untuk kalian. permainan masa kecil ini kini jarang dimainkan meskipun di desa.


Di waktu luang kami biasa bermain petak umpet baik dengan sahabat pria maupun perempuan. Permainan ini sangat seru, ketika yang kalah di suruh memejamkan matanya dan mulai menghitung hingga 10.


Ketika hitungan mendekati simpulan kepanikan mulai merasuki, kami cepat-cepat mencari daerah yang aman. Pernah dulu ketika kami semua sudah ditemukan kecuali satu yang belum, eh ternyata sehabis dicari lama-lama ngumpetnya di sungai.


Kami juga pernah menjahili yang kalah dengan bersembunyi di belakangnya. Ketika hitungannya sudah selesai kami ramai-ramai pencet biar ia kalah lagi.


Aku juga pernah dijahili ketika saya yang kalah. Hitungan sudah selesai dan saya mulai mencari mereka. Aku tahu biasanya daerah strategis di mana biasanya mereka bersembunyi, namun sehabis kucek tidak ada satupun yang bersembunyi di sana.


Hampir setengah jam saya mencari-cari, tidak ada satupun yang ketemu. Sebenarnya mereka bersembunyi di mana sih?


Kurang ajar?!


ternyata mereka pulang ke rumahnya masing-masing, pantesan saya cari-cari gak ketemu.


Perosotan di Tanah Terjal


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?
catwalkus.wordpress.com

Main perosotan bagiku ialah permainan masa kecil yang mengasyikan. Dulu kita biasa perosotan dengan daun kelapa sebagai ganjal atau tanpa ganjal dengan mengandalkan celana,bahkan kami perosotan hingga celananya bolong di serpihan belakang.


Aku teringat dulu akan tragedi ketika saya nekat untuk perosotan di tanah yang sangat terjal. Dengan keberanian yang sangat tinggi saya mencoba melakukannya. Ternyata tidak sesuai dengan harapanku, ketika saya turun bukannya meluncur malahan badanku memutar-mutar ke depan.


Nenekku yang melihat tragedi itu pribadi panik dan memarahi aku. Tubuhku pribadi melemah dan kepalaku pusing.


Berburu Burung dengan Ketapel


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?
jhonthit.blogspot.co.id

Lokasi di Desaku bersahabat dengan hutan dan pegunungan jadi untuk problem stok burung kondusif terkendali. Terkadang jikalau sekolah libur kami mengisinya dengan  berburu. Ketapelku sering hilang, walaupun ada tapi sudah dimakan rayap.


Kami tetapkan untuk menciptakan ketapel lagi. Untuk pentielnya kami membeli di toko-toko yang menyediakannya dan untuk mencari ganggangnya kami agak kesulitan untuk mendapatkannya.


Ganggang yang berpengaruh biasanya berasal dari kayu pohon kopi atau pohon nangka. Kalau pohon nangka tidak mengecewakan susah alasannya kami harus memanjat, jadi kami putuskan untuk mencari pohon kopi.


Bentuk ganggang yang manis ialah bentuk aksara Y. Tidak semua pohon kopi kayunya berbentuk y, hanya pohon tertentu saja.


permainan masa kecil Ketapel sudah jadi saatnya berburu. Penggunaan ketapel harus hati-hati alasannya lontarannya yang sangat keras sanggup melukai. Kira-kira menurut ingatanku, kami pernah mendapat ayam hutan beserta telur-telurnya dan burung pipit.


Berburu Ikan di Sungai Dengan Obat Tani


tiba saya terbayang sesuatu ketika lagi di kamar mandi Ini Dia Permainan Masa Kecil Aku Yang Kocak dan Ngangenin, Pernah Nyoba?
tribunnews.com

Kalau permainan masa kecil ini jangan ditiru ya alasannya akan merusak lingkungan.


Sekedar membuatkan pengalaman saja waktu kecil saya pernah ikut warga ramai-ramain ke sungai. Kami tidak membawa peralatan pancing hanya membawa sebotol pestisida.


Botol pestisida dituangkan dari atas sungai biar mengalir ke bawah.


1 2 3… Lets goooo!


Kami pribadi melompat ke sungai dan menangkap ikan yang muncul ke permukaan alasannya mabok kena obat. Dulu dipancing jarang kami sanggup ikan besar namun sehabis diobat semuanya pada bermunculan.


Namanya pembantaian dan tidak berperi kehewanan, kami sanggup sekitar 2 karung penuh berisi ikan dan kepiting.


Luar biasa.


Kesimpulan


Permainan masa kecil ialah hal yang sangat menyenangkan, sayang jikalau dilewatkan. Kesenangan tidak harus selalu di depan laptop masih banyak hiburan di luar sana yang jauh lebih mengasyikan sebenarnya.


Jangan jadi MKKB, oke.


Sekian dan terima kasih.


Advertisement

Iklan Sidebar