'/> Contoh Surat Reservasi Hotel

Info Populer 2022

Contoh Surat Reservasi Hotel

Contoh Surat Reservasi Hotel
Contoh Surat Reservasi Hotel
Adakah di antara kalian yang akan melaksanakan acara liburan? Nah tentu saja ada, dimana acara liburan akan memberi manfaat untuk merefresh otak dan pikiran sesudah melaksanakan acara yang sibuk. Agar anda mempunyai acara liburan yang menyenangkan tentunya segala hal nya harus dipersiapkan semenjak jauh-jauh hari. Hal tersebut berkaitan dengan kenyamanan dalam melaksanakan perjalanan wisata anda. 

 Adakah di antara kalian yang akan melaksanakan acara liburan Contoh Surat Reservasi Hotel

Salah satu yang harus anda persiapkan ialah destinasi dan tiket perjalanan baik berangkat ataupun pulang. Selain itu bagi anda yang melaksanakan acara wisata selama beberapa hari tentunya membutuhkan hotel atau penginapan sebagai daerah memberikanstirahat. Pemesanan hotel harus segera di lakukan, apalagi anda menjadwalkan acara liburan anda bersamaan dengan waktu liburan secara umum ibarat libur sekolah, libur lebaran ataupun libur final tahun.

Memperberat sebelahkan kondisi yang telah disebutkan di atas, ada baiknya anda menciptakan reservasi hotel terludang kecepeh berlalu dan silam. Saat ini memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk melaksanakan pemesanan kamar hotel. Mengingat teknologi aplikasi pemesanan kamar hotel telah berkembang pesat. Namun bagi anda yang membutuhkan kamar hotel yang banyak bisa melaksanakan reservasi secara resmi.

Apalagi bagi anda yang melaksanakan perjalanan bisnis juga bisa memperberat sebelahkan contoh surat reservasi hotel. Surat reservasi kamar hotel merupakan surat yang dikirimkan dengan tujuan memesan kamar atau kemudahan hotel dari jauh-jauh hari H. Dengan demikian surat tersebut juga berperan sebagai surat pemmemberikantahuan bagi hotel yang akan anda datangi.

Berikut ini akan kami sajikan surat sebagai contoh surat reservasi hotel yang bisa anda jadikan panduan dan rujukan dalam pembuatan surat pemesanan dalam perjalanan atau liburan anda.


KOP SURAT

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

No        : 134/AIIS/I/2016
Hal       : Reservasi Hotel
Lamp      :  -

Hotel Jayabaya
Jl. Cikini I No. 125
Jakarta Pusat 12950

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami memberikantahukan, bahwa ada seruan rapat dengan Kemenag Pusat bersama pimpinan pesantren seluruh Indonesia, dan lokasi rapat erat dengan Hotel Jayabaya, maka kami bermaksud memesan kamar untuk 2 orang :

Atas Nama       : - Bpk.  Muhammad, Phd (Direktur Pesantren)
                         - Bpk.  Soleh, S.Pd.I      (Sekretaris)

Menginap tanggal: 5 - 10 Januari 2015.


Kami memohon kerjasama pihak Hotel Jayabaya semoga mengonfirmasi surat ini melalui email pesantren.andani@gmail.com atau via telp (021) 9245345. Sehingga apabila ada hal-hal yang perlu diselesaikan, sanggup segera kami tidaklanjuti.

Atas perhatiaan dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.


Sukamakmur, 1 Januari 2016


Hormat kami,     


Soleh, S.Pd.I     
Sekretaris Pesantren 
   

Contoh surat reservasi hotel yang anda buat dengan aliran surat diatas tebaiknya di buat dengan keterangan yang mendetail. Dimana isu yang berkaitan dengan pemesanan kamar ataupun kemudahan hotel harus disertakan dengan tidak ada yang kurang. Dimana tujuan dari hal tersebut, bisa memmemberikantahukan pihak hotel yang dituju. Pada tahap selanjutnya hotel akan memmemberikankan konfirmasi atas pemesanan kamar atau kemudahan hotel yang anda inginkan.


Nah itulah pola surat dalam melaksanakan pemesanan di suatu hotel, tentunya dengan menciptakan surat tersebut akan memmemberikankan manfaat tersendiri terhadap acara perjalanan atau liburan yang anda lakukan. Semoga memberi manfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar